Ira Paranita bersama tim Wakaf Qur'an Adventure bagikan lebih dari 10rb Al Qur'an untuk anak anak dipelosok jawa barat



Semenjak memutuskan hijrah pada tahun 2014, Ira Paranita, yang sekaligus seorang Mom influencer serta merangkap seorang penulis buku, mulai mengajak para pengikutnya untuk aktif bersedekah via galang dana kitabisa.com. Tak hanya itu saja, Ira Paranita dan tim selalu terjun langsung dalam aksi distribusi Al-Qur'an dan buku Iqro ke pelosok-pelosok desa, serta menjangkau anak-anak yang masih susah mendapatkan fasilitas Al-Qur'an.


Sampai hari ini, sudah lebih dari 10.000 jilid Al-Qur'an dan buku Iqro yang dibagikan untuk adik-adik di pelosok-pelosok desa di Jawa Barat. Bahkan, perjalanan menuju ke lokasi tidak bisa dikatakan mudah.
"Banyak sekali rintangan di sepanjang perjalanan, karena banyak akses yang tidak dapat dilalui dengan mobil, sehingga terpaksa harus jalan kaki hingga turun-naik bukit," ungkap Ira Paranita dalam perjalanan membagikan wakaf Al-Qur'an. 

Perjuangan menuju lokasi tak lantas membuat Ira menyerah.

"Memang harus naik-turun bukit, tetapi kegiatan wakaf Al-Qur'an ini sungguh menyenangkan. Terlebih ketika melihat anak-anak tersenyum setelah bisa memegang Al-Qur'an yang saya bagikan bersama tim," imbuh Ira sambil tersenyum penuh syukur. 

Hal ini Ira lakukan sebagai salah satu bentuk usaha agar dapat memberantas buta baca Al-Qur'an, serta menumbuhkan minat baca Al-Qur'an di kalangan anak-anak di desa, sekaligus turut aktif dalam memberikan Al-Qur'an yang layak untuk dibaca. 

Selain wakaf Al-Qur'an, Ira juga berhasil mengajak para pengikutnya untuk ikut andil dalam galang dana wakaf cahaya berbentuk panel surya untuk warga di Kampung Loji. Harapannya, semoga semakin banyak kebaikan yang bisa disalurkan untuk dimanfaatkan oleh lebih banyak orang.

Sampai saat ini, Ira masih berusaha memberikan kontribusi positif dalam kegiatan sosial lainnya. "Semoga semakin banyak dukungan yang diberikan, serta semakin banyak yang ikut andil dalam kegiatan-kegiatan sosial yang saya galang. Harapannya, ke depannya saya bisa membeli rumah untuk komunitas Wakaf Qur'an Adventure," pungkas Ira.

Komentar

Postingan Populer